Kumpulan Karakter Film Paling Jahat


Dingin dan sadis! Karakter film paling kejam, mereka memburu mangsa demi kesenangan dan siap memangsa siapa saja bahkan keluarganya sendiri. Over the years, Loe pasti pernah melihat banyak karakter antagonis atau yang kerap disebut dengan villain dalam film-film yang loe tonton. Dari karakter tersebut pasti ada yang membuat loe merasa takut, terintimidasi, atau bahkan tertawa. Berikut merupakan rangkuman villain paling ikonik yang diambil dari berbagai film. 

Hati-hati, kuncilah pintu kamar loe masbro dan mbakbro atau pastikan berada ditempat yang aman sebelum membaca ini. Bisa saja mereka sedang berada di sebelah dan menemani kita membaca artikel ini.


1. The Joker – The Dark Knight

Sosok ´Joker´ yang diperankan aktor Heath Ledger, karakter villain klasik yang baru-baru ini diperankan oleh mendiang Heath Ledger dalam film The Dark Knight. Joker merupakan musuh utama dari Batman. Karakter ini sebelumnya pernah diperankan oleh Jack Nicholson namun dalam versi yang lebih lucu. Joker dalam film The Dark Knight berubah menjadi karakter psikopat yang sangat mengerikan di mana ia membunuh dan melakukan segala tindak kriminal lainnya bukan atas motivasi uang atau sejenisnya tetapi hanya karena ia memang manusia yang super jahat. 

An absolute genius, kehebatannya memanipulasi orang lain sangat luar biasa, aksinya dalam meledakkan rumah sakit dan saat Joker mengendalikan nyawa manusia di dalam dua kapal sangat luar biasa. One more thing, dia berhasil menjadikan Harvey Dent menjadi seorang villain.

Not as physical, jika dibandingkan dengan Bane, tapi kemampuannya menusukan pensil ke mata orang lain patut diberi tepuk tangan yang meriah.  

Vileness Dia menyiksa dan membunuh orang-orang demi kesenangan saja. Enough said.

Fasih dalam berkomunikasi dan pandai memanipulasi, one if his weapons. If you see this guy in a dark alley, run, run real fast!


2. Jack Torrance - The Shining 

Jack Torrance merupakan karakter fiksi yang diangkat dari buku ‘The Shining’ karya Stephen King. Karakter ini diperankan oleh Jack Nicholson dan menjadi salah satu psikopat paling mengerikan. Film ini sendiri menceritakan mengenai perjalanan Jack dan keluarganya ke sebuah hotel terpencil yang banyak dihuni makhluk halus dari masa lalu. Jack yang terpengaruh dengan roh spiritual jahat berubah menjadi psikopat yang ingin menghabisi nyawa keluarganya.Sebenarnya Jack adalah orang yang pintar, tetapi ia sendiri tampaknya sedikit kesulitan mencari jalan di dalam Overlook Hotel tempat ia beraksi.

Physical Power cukup kuat, tapi justru semakin ‘gila-nya’ dia, kemampuannya mengendalikan kampak yang menjadi weapon of choice Jack malah kacau balau.  

Not as crazy as the Joker, tapi dia cukup berani untuk menghabisi nyawa anak dan istrinya.  

‘Kegilaannya’ sangat mempengaruhi caranya berkomunikasi, sangat berisik dan unpredictable, scary guy. Hati-hati, otaknya yang terganggu membuatnya sulit untuk ditebak.


3. Hannibal Lecter - The Silence of the Lambs

Pandangan mata yang dingin dan mengerikan menjadi ciri khas Hannibal Lecter. Sosok dokter yang juga seorang kanibal, itulah Hannibal Lecter. Ia merupakan villain yang dikenal karena memiliki tatapan mengerikan dan kemampuannya memanipulasi mangsanya yang sangat mengerikan. Anthony Hopkins dengan luar biasa memerankan karakter Hannibal. Karakter Hannibal Lecter merupakan salah satuvillain yang paling mengerikan sepanjang masa.

he’s a smart son of a gun seorang dokter yang sangat pintar, ditambah dengan kemampuannya memanipulasi dalam berkomunikasi, Pikirannya lebih tajam dibandingkan dengan pisau yang ia gunakan.

Tiga kata : He eats people. Memang bukan tipe yang berotot, tetapi untuk pria seusianya Lecter punya stamina yang handal dan juga selalu tampak tenang. Mungkin saja diam-diam ia mempraktekkan yoga.  

Kemampuannya berkomunikasi menjadi senjata untuk berburu ‘makan malamnya’. Hampir menjadi villain yang sempurna, kalau saja dia bisa berlari sedikit lebih cepat.


4. Voldemort - Harry Potter

Ralph Fiennes tampak mengerikan sebagai Voldemort. Walau bukan berada di ‘dunia sebenarnya’, Voldermort merupakan villain yang sangat ikonik. Kehebatannya dalam ilmu sihir begitu ditakuti bahkan oleh penyihir-penyihir baik yang hebat sekalipun. Saking ditakuti oleh banyak pihak, menyebut nama Voldemort merupakan hal yang tabu bagi para penyihir.

Master dalam ilmu sihir, coba loe sebutkan berapa master ilmu sihir di dunia ini.

Secara fisik, bukan yang terkuat, Voldemort selalu mengandalkan ilmu sihirnya. Seseorang yang memiliki motif berdasarkan balas dendam selalu cukup mengerikan, tapi justru itu membuatnya tidak bisa fokus menjadi super-villain handal.

Handal dalam memanipulasi, dengan mudah mengumpulkan army-nya sendiri yang setia mendampinginya. If you know how to get to platform 9 ¾, loe pantas takut dengannya.


5.Chucky - Child´s Play

Walau hanya boneka, Chucky dapat memberi mimpi buruk pada siapapun. Satu yang paling mengerikan dari Chucky adalah fisiknya yang luar biasa mengerikan. Dalam bentuk boneka anak-anak namun dengan rambut acak-acakan dan beberapa luka jahitan di wajahnya, membuat Chucky menjadi salah satu villain yang sangat mengerikan. Ditambah dengan kegemarannya menyiksa para korbannya sebelum membunuh, membuat Chucky menjadi sangat mengerikan.

Satu-satunya kepintaran Chucky adalah kemampuannya  mencari korban yang jauh lebih bodoh dari dirinya.

Untuk ukuran boneka dia sangat kuat, tetapi sepertinya lagi-lagi ia menggunakan kepintarannya untuk mencari lawan yang lemah. Disinilah gue memberikan nilai tinggi untuknya. Perilaku sadis di mana ia sangat menikmati korban yang ia siksa. Mengerikan.

Bukan tipe yang pandai memanipulasi, selain fisiknya yang mengerikan dan lagu-lagu menegangkan pada film, at the end of the day, he’s a doll. Bagaimanapun juga fisiknya yang hanya boneka membuatnya cukup mudah untuk kita hancurkan.


6. Darth Vader - Star Wars

Ia adalah salah satu penjahat paling ikonik di bumi, bahkan luar angkasa. Rasanya sangat tidak mungkin membuat list villain tanpa memasukkan nama yang satu ini. Ia adalah penjahat paling ikonik yang pernah hadir di dunia. Dengan kemampuannya yang sangat handal menggunakan ‘force’ untuk menghancurkan lawan-lawannya. Jangan lupa bahwa ia juga sangat handal dalam menggunakan Lightsaber.

Pintar dalam memimpin dan handal dalam mengatur stategi. Biasanya bisa perpikir selangkah lebih depan dibanding lawannya.

Dia bisa mencekik orang lain dari jarak lima meter, melempar barang sebesar dan seberat apapun, well¸ mungkin karena ia menggunakan ‘force’, yang sangat kuat. 

Mau menyiksa siapapun, sayang diakhir seri melunak, two points of for that. Suaranya saja sudah dapat mengintimidasi lawannya, ditambah lagi dengan kemampuan ‘force’ yang dapat mengontrol pikiran. Jika masbro dan mbakbro bertemu dia di jalan, satu pesan dari gue ; may the force be with you


7. Agent Smith - The Matrix

Agent Smith yang diperankan oleh Hugo Weaving. Seorang villain yang dingin dan tak pernah berhenti sampai ia sukses meraih yang diinginkannya. Butuh 3 film untuk sang jagoan, Neo berhasil menghentikan Agent Smith. Dengan kemampuan tanpa batas di dalam ‘matrix’, Smith adalah sosok yang sangat mengerikan. Karakter ini diperankan oleh Hugo Weaving dan merupakan salah satu karakter tersukses yang pernah ia mainkan.

Pemimpin sejati, sangat hebat dalam mengatur strategi, dan mengetahui semua seluk beluk ‘matrix’. Jika sedang berada di dalam ‘matrix’ dia sekuat Superman, sialnya berada di dalam ‘matrix’.

Dia membuat manusia menjadi bahan bakar, that’s it, tanpa motivasi yang berlebihan. Intimidator yang sangat handal dan sangat sulit ditebak.


8. Ghostface - Scream

Aksi Ghostface dalam film Scream. Ghostface merupakan salah satu karakter film thriller yang paling dikenal, sosoknya mungkin sering Anda temui dalam acara Halloween, namun jangan sampai Anda bertemu dengan Ghostface yang asli, ia merupakan sosok pembunuh berdarah dingin yang gemar meneror anda lewat telpon, mulai saat ini, saya sarankan agar Anda waspada saat mengangkat telpon, terlebih jika Anda tidak mengenal nomornya, bisa jadi Ghostface yang sedang memulai teror kepada Anda.

Pengetahuannya untuk meneror korban cukup hebat, dibekali dengan pengetahuan yang dalam soal film-film psikopat, ia merupakan villain yang cukup pintar

Nothing special, tapi masih muda dan fit, bisa berlari cepat untuk mengejar mangsanya, Tampaknya memiliki hobi dalam mengejar-ngejar korbannya dan memberikan teror yang mengerikan sebelum membunuh.

Hanya handal dalam menggunakan telpon untuk meneror korbannya, tapi tidak lebih dari itu. Dengan topeng dan kostum serba hitamnya cukup menakutkan, apalagi ia dapat berada di dua tempat secara bersamaan, namun tetap hanya manusia biasa saja.


9. Loki - Thor/The Avengers

Kostum yang aneh tidak mengurangi kejahatannya, ia memiliki kostum yang sangat aneh, lengkap dengan helm bertanduknya itu. Namun jangan lupa ia adalah sosok dari luar bumi yang sangat tidak peduli dengan planet kita ini, ia menganggap bahwa Bumi adalah planet yang patut untuk dibinasakan, ditambah lagi dengan ambisinya untuk menjadi Raja Asgard dan ia rela melakukan apapun untuk mendapatkan jabatan tersebut. Dalam The Avengers, Loki mempunyai rencana besar untuk menghancurkan Bumi, untungnya masih ada para para Avengers.

Pengetahuannya atas ´realm´ yang ia kuasai menjadikannya lebih pintar dari manusia, ia juga handal dalam mempengaruhi pikiran dan pintar berkomunikasi.

Secara fisik jauh lebih kuat dari manusia, ditambah lagi dengan senjata-senjatanya yang literally out of this world. Tak ada sedikitpun rasa peduli dengan manusia membuatnya cukup mengerikan,tapi selalu ketakutan ketika bertemu Thor.

Salah satu kemampuannya adalah memanipulasi pikiran, bahkan Hawkeye dapat ia jadikan anak buahnya. Tapi masih kalah dengan Black Widow, dia menganggap manusia kaum yang pantas untuk dibinasakan. Cukup menakutkan, tapi sayang, sulit untuk takuk dengan orang yang menggunakan jubah panjang dan helm bertanduk.

10.  Freddy Krueger - Nightmare on Elm Street

Ia membunuh mangsanya lewat mimpi. Sosok yang akan menyerang dan membunuh Anda lewat mimpi, itulah Freddy Krueger. Dia sangat bahaya karena akan menyerang saat tertidur, dan berarti satu-satunya jalan adalah Anda harus tetap terbangun. Meski memiliki plot yang aneh pada filmnya, karakter ini justru begitu menakutkan dan harus masuk dalam list villain paling ikonik.

Ia hanya menyerang anda dalam keadaan tertidur, tak diperlukan otak berlebih untuk melakukan aksinya. Memotong-motong, menyiksa anak-anak dalam mimpinya, dan membuat Anda takut tertidur untuk selamanya, sangat pantas untuk ditakuti.

Super mengerikan, fisik yang seram dan berhasil membuat korbannya menjadi takut untuk tidur. Jika Anda bertemunya dalam mimpi, bersiaplah untuk tidak tidur lagi selamanya, sleepyhead beware!

Mungkin banyak karakter lain yang menurut masbro dan mbakbro wajib masuk dalam list ini, yang nantinya kita saling share menambah pengetahuan kita dalam film atau lebih ke karakter paling jahat yang kita pernah lihat di film.

Description: Kumpulan Karakter Film Paling Jahat
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 20.29
TOP