Interview Kerja Yang Baik dan Mudah



Selain melakukan pengiriman surat lamaran kerja ataupun email lamaran kerja, kita akan masih melalui tahap untuk Interview sesi wawancara yang kasarnya bisa di kategorikan untuk kepo-in diri kita guys. Jadi menurut gue nih yang udah lumayan pengalaman melakukan sesi interview beberapa kali karna gak lolos di sesi ini sih cukup banyak makan asam pahitnya interview, moment ini sangat menentukan untuk langkah berikutnya bro. Interview nantinya kita di berikan beberapa test kecil dan setelah itu ada sesi wawancara dan disinilah nantinya kepribadian kita akan di nilai cekatan atau tidak dalam bekerja dan menjawab pertanyaan yang di berikan, sulitkah kita dalam mengambil keputusan lalu di nilai juga ketegasan kita dalam pendirian karna tiap perusahaan pastinya ingin yang terbaik untuk mengisi posisi yang mereka butuhkan, karna tekadang dalam perusahan banyak perkerja yang resign dengan Alasan Konyol Dalam Keputusan Berhenti Bekerja mereka lebih selektif dalam memilih pegawai atau karyawan baru.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah rileks ini bukan hal yang dapat mematikan semangat tapi perlu di ingat hal ini bagian langkah awal terpenting yang harus anda lakukan untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Kali ini akan gue share sedikit beberapa langkah mudah dan simple untuk menjalani sesi Interview simak ya,

Kumpulkan Kepercayaan Diri, kalau gak ada rasa percaya diri sendiri ini bisa bahaya bro, gimna bisa lancar dalam segala urusan kalau belum perang pun kita udah pasrah. Latih cara bicara kita jangan tengang atau pun lemes seperti udah tiga hari gak makan di restauran hotel bintang lima Hahaha, yakin aja nilai positifnya kalau gagal jadikan aja sebagai pembelajaran dimna hidup butuh proses bukan banyak protes, betul?!!

Siapkan Segala Berkas Penting, Mulai dari Curirculum Vitea ( Riwayat Hidup ), Foto Copy Ijazah, Transkip Nilai, Pas Photo, serta dokumen copy yang di butuhkan sesuai yang di minta nantinya oleh perusahaan tersebut. Jangan pernah menunda hal ini karna sering kali terjadi dokumen yang harusnya lengkap pada hari wawancara nyatanya tidak terbawa atau emang lupa buat melengkapi, tanyakan pada diri sendiri niat gak sih mau kerja.

Berpenampilan Baik dan Rapih, kalau ada istilah jangan pernah lihat sampul tapi isinya geu kira untuk sesi interview sangat gak di terima, pertemuan loe bro dengan pihak perusahaan baru saja dimulai jad buatlah kesan dimana loe bisa berpenampilan layaknya seorang pekerja yang juga memberikan kesan elegan pada penampilan, penilaian paling cepat ketika penampilan tidak rapih menandakan sikap acuh akan penampilan diri sendiri apa lagi perkerjaan.

Pelajari Kembali Profil Perusahaan, dalam sesi wawancara biasanya ada pertanyaan seputar kehidupan dan pengalaman hidup sebagai nilai tambah untuk kita seperti visi dan misi dalam kehidupan kita yang biasanya ada juga pertanyaa mengenai tujuan kita mengirimkan lamaran untuk posisi yang kita inginkan, banyak juga pertanyannya yah namun perlu di ketahui tip perusahaan juga menanyakan pengetahuan kita akan perusahaan mereka sebagai rasa ingin tau mereka sejauh ana perusahaan mereka di kenal dan sejauh mana loe bsia mengenal perusahaan tersebut.

Tunjukan Kita Memang Pantas, mantabkan tekat dan berikan kesan dalam sesi ini dengan menunjukan skill induvidual yang kita punya memiliki karakter sebagai pekerja yang baik dan memiliki pendirian terkadang banyaknya pertanyaan yang membuat kita mengubah - ubah jawaban terkesan kita seorang yang tidak memiliki prinsip. Tentunya kita membuat alur wawancara bukan kita yang meyakinkan perusahaan untuk menerima kita tapi mereka yakin bahwa kita yang benar mereka butuhkan.

Singkat saran yang bisa gue sampaikan nih bro, jangan mudah menyerah dan jangan pernah menajdi seorang atheis karna tiap kali usaha dan di selingi Doa, yakin deh pasti ada aja jalanya karna terkadang kita saja yang kurang sabar. Ingat aja setiap yang kita lakukan kalau belum berhasil jawabannya bukan gagal namun belum, semangat bro karna interview bukan akhir dari segalanya.

disclamer, ini pengalaman pribadi ambil baik nya aja lebay nya jangan yak bro 
Description: Interview Kerja Yang Baik dan Mudah
Rating: 4.5
Reviewed by: Unknown
On: 23.24

2 komentar

wah boleh nih dipraktekin nanti kalo udah kerja, tapi masih butuh waktu yang lama, semoga aja sih kepake ya haha

wah nice info om, visit balik ya :)

TOP